KPU Selesaikan Verifikasi Faktual DPC Hanura Rohul Memenuhi Syarat

Diposkan Oleh : Luhak Kepenuhan |
KPU Selesaikan Verifikasi Faktual  DPC Hanura Rohul Memenuhi Syarat
KPU Selesaikan Verifikasi Faktual DPC Hanura Rohul Memenuhi Syarat

 RABU 7 FEBRUARI 2018

PASIPANGARAIAN, TRIBUN -Komisi Pemilihan, Umum (KPU) Ka­bupaten Rokan Hulu (Rohul) selesai melakukan verifikasi faktual 14 Partai Politik (Parpol). Sedangkan DPC Partai Hanura yang sebelumnya belum me­menuhi syarat, sudah melengkapinya.

Ketua KPU Rohul, Fahrizal, Se­lasa (6/2) menjelaskan, ada empat aspek dalam verifikasi Parpol. Yakni keanggotaan Partai, domisili kantor, keterwakilan perempuan dan kepengurusan partai.

"Jadi 14 Parpol yang sudah di­verifikasi , seluruhnya sudah me­menuhi syarat (MS) pada verifikasi keanggotaan, domisili kantor dan keterwakilan perempuan, termasuk kepengurusan inti, DPC Partai Hanu­ra, sudah memenuhi syarat," katanya di Kantor DPC Hanura.

Dari hasil verifikasi yang dilakukan KPU, DPC Hanura Rohul sudah me­menuhi syarat. Dalam hal ini tidak ada masalah lagi dan semua sudah selesai.

"KPU kabupaten/kota tugasnya hanya mencocokan sipol, jika cocok dinyatakan memenuhi syarat (MS) se­mentara jika tikda cocok dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS). Lolos atau tidaknya partai tersebut pada verifikasi faktual, yang menilainya pusat bukan KPU Kabupaten/ Kota," ucapnya.

Masih ditempat yang sama, Ketua DPC Partai Hanura Rohul, T. Azuwir, mengungkapkan, DPC Rohul partai Hanura Rohul sudah memenuhi syarat, walaupun sebelumnya masih ada kekurangan.

"Karana kita sudah memenuhi syarat, kedepan kita akan segera melakukan langkah-langkah dalam memenangkan Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) dan Pemilihan Legis­latif (Pileg) 2019," jelasnya.

Lebih lanjut diterangkanya, sete­lah selesai dilakukan verifikasi dan partai Hanura dinyatakan lengkap, tentunya, partai Hanura akan mem­persiapkan kegiatan pemilu, baik Pilgub maupun Pileg.

"Jadi intinya kita sedang memper­siapkan langkah-langkah kegiatan pemilu, baik itu strategi maupun yang lain, demi memenangkan siapapun yang diusung partai Hanura, serta meningkatkan kursi di DPRD Rohul," imbuhnya.

Saat ditanya target kursi yang akan dicapai pada Pileg 2019 mendatang, dirinya mengaku, target Hanura tentulah menang, dalam artian paling tidak Hanura harus bisa mendapat­kan 8 Kursi di DPRD Rohul.

"Kita optimis partai Hanura bisa menang, dengan kerjasama semua kader saya rasa itu bisa terwujud dengan mudah,” pungkasnya. (don)

 

SUMBER : TRIBUN PEKANBARU, RABU 7 FEBRUARI 2018

BERITA TERKAIT

KOMENTAR ANDA