Luhakkepenuhan.com Pemuda & Mahasiswa

Obed Kresna, Sosok `Man Of The Match` di Mata Najwa Kartu Kuning Jokowi, Keren!

Diposkan Oleh : Luhak Kepenuhan |
Obed Kresna, Sosok `Man Of The Match` di Mata Najwa Kartu Kuning Jokowi, Keren!
Obed Kresna, Sosok `Man Of The Match` di Mata Najwa Kartu Kuning Jokowi, Keren!

 

Kamis, 08/02/2018 15:31 WIB

Aksi Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa UI, Zaadit Taqwa, ternyata menjadi perbincangan yang panjang. Aksi kartu kuning yang dilayangkan untuk Jokowi ini dibacarakan mulai dari kalangan masyarakat hingga kalangan menteri.

Ramainya isu ini membuat acara televisi Mata Najwa mengundang beberapa ketua BEM dari berbagai universitas terkemuka di Indonesia. Di antaranya ada dari Universitas Trisakti, IPB, ITB dan Presiden Mahasiswa UGM Obed Kresna Widya Pratisha. Najwa Shihab guna membahas aksi kartu kuning Zaadit dan beberapa tuntutannya terhadap pemerintah.

Dalam episode ini, bukan lagi Zaadit melainkan Obedlah yang mencuri perhatian masyarakat. Pada kesempatannya berbicara mengenai kinerja pemerintah terhadap gizi buruk di Asmat yang tak kunjung selesai, Obed menyampaikan opininya yang sangat kuat dan netral. Obed meminta masyarakat khususnya mahasiswa untuk tetap mengapresiasi kinerja pemerintah soal penanganan gizi buruk tersebut.

Click here to see a large version


Namun Obed juga tak menyalahkan tindakan Zaadit beberapa waktu lalu. Ketua BEM UI tersebut ia nilai mewakili suara masyarakat dan mahasiswa yang menyuarakan kritik terhadap kinerja pemerintah. Pada closing statement di acara ini, Obed juga mengajak masyarakat dan mahasiswa untuk menjaga kesatuan Tanah Air.

Presiden Mahasiswa UGM ini menilai masyarakat yang mengritik pemerintah tak selamanya mereka anti pemerintah. Juga sebaliknya, masyarakat yang mendukung pemerintah belum tentu orang yang pro pemerintah. Berkat statement-nya tersebut, Obed langsung jadi idola baru mahasiswa.

Warganet pun berbondong-bondong melayangkan pujian untuk pria kelahiran Gunungkidul ini. Beberapa dari mereka menjuluki Obed sebagai man of the match dari program Mata Najwa pada episode kali ini.

"closing statement UGM paling josss," tulis akun @yopifebrianto.

Man of the match = Obed presma BEM KM UGM," tulis akun @WJYsBcK.

"Sepertinya ketua bem UGM ini jodoh saya," tulis akun @LintangPrb salah fokus





Pria bernama lengkap Obed Kresna Widya Pratisha ini merupakan mahasiswa FISIPOL UGM angkatan 2014. Pria kelahiran tahun 1996 ini terkenal sebagai mahasiswa yang aktif di organisasi kampus. Ia pernah menjadi Deputi Menteri Korps Mahasiswa Politik dan Pemerintahan di tahun pertama, pada tahun keduanya ia diangkat menjadi presiden.

Buat kamu yang belum nonton, berikut video closing statement yang diberikan Obed pada program Mata Najwa episode Kartu Kuning Jokowi.

 

Sumber : detikcom

BERITA TERKAIT

KOMENTAR ANDA