KPU Riau Gelar Pencabutan Nomor Urut Paslon, Ini Rinciannya!

Diposkan Oleh : Luhak Kepenuhan |
KPU Riau Gelar Pencabutan Nomor Urut Paslon, Ini Rinciannya!
KPU Riau Gelar Pencabutan Nomor Urut Paslon, Ini Rinciannya!

Selasa, 13 Februari 2018 | 13:25

PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Setelah molor hampir 1 jam,  akhirnya sekitar pukul 10.00 wib, pelaksanaan pencabutan nomor urut pasangan calon cagubri dimulai.

Setelah dilakukan pencabutan nomor oleh masing masing pasangan calon, akhirnya nomor urut satu adalah pasangan Syamsuar-Edi nasution. Nomor urut dua adalah pasangan Lukman Edi-Hardianto. Nomor urut tiga adalah pasangan Firdaus-Rusli dan nomor urut 4 adalah pasangan Andi Rahman-Suyatno.

Dalam berita acara disebutkan, pasangan dengan nomor urut 1 didukung oleh 3 partai. Yaitu PKS, PAN dan Nasdem. Bonor urut 2 didukung oleh PKB dan Gerindra. Nomor urut 3 didukung oleh PPP dan Denokrat. Dan nomor uruy 4 didukung oleh Hanura, PDIP dan Golkar.

Ketua KPU Riau Nurhamin mengatakan bahwa pelaksanaan pencabutan nomor urut sudah berjalan dengan tertib seperti yang diharapkan. Semua paslon diharap mentaati aturan di setiap tahapan.

Setelah ini, tambahnya, KPU meminta pasangan calon untuk segera membersihkan spanduk dan baleho sosialisasi mereka. Karena selanjutnya akan digantikan oleh alat peraga kampanye yang ukuran dan bentuknya sudah ditentukan.

"Yang saat ini bertebaran adalah alat sosialisasi dan bukan alat peraga kampanye. Untuk itu kita minta masing masing paslon membersihkannya. Karena memasuki masa kampanye, akan digantikan dengam alat peraga kampanye," ujarnya. (mcr)

 

Sumber : RIAUGREEN.COM

BERITA TERKAIT

KOMENTAR ANDA