Luhakkepenuhan.com Parlementaria

Susun Naskah Akademis Raperda Inisiatif Dewan, DPRD Riau Gandeng Empat Perguruan Tinggi

Diposkan Oleh : Luhak Kepenuhan |
Susun Naskah Akademis Raperda Inisiatif Dewan, DPRD Riau Gandeng Empat Perguruan Tinggi
Susun Naskah Akademis Raperda Inisiatif Dewan, DPRD Riau Gandeng Empat Perguruan Tinggi

Rabu, 14 Pebruari 2018 19:45
DPRD Riau mengajak empat universitas yang ada di Pekanbaru untuk menyusun naskah akademis Raperda inisiatif dewan. Saat ini sedang disusun draf MoU yang akan ditandatangani.

Riauterkini-PEKANBARU- Wakil rakyat di DPRD Riau gandeng empat perguruan tinggi di Riau dalam menyusun naskah akademis Raperda inisiatif dewan yang sudah masuk dalam Prolegda tahun ini. 

Keempat perguruan tinggi yang dimaksud yakni, Universitas Riau, Universitas Islam Riau, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim dan Universitas Lancang Kuning. 

"Tahun ini, kita kerjasamakan dengan empat universitas di Riau untuk membuat naskah akademis Raperda inisiatif dewan," kata Sunaryo, Wakil Ketua DPRD Riau kepada wartawan, Rabu (14/02/18). 

Rencananya, Senin nanti, MoU akan ditandangani atas nama DPRD Riau dengan empat perguruan tinggi yang dimaksud. Saat ini sebut mantan wakil Walikota Dumai ini, draf MoU dengan disusun di DPRD Riau. 

"Sekarang kita lagi susun draf MoU untuk kerjasama itu. Apa yang dilakukan sebagai langkah untuk memperbaiki kualitas Perda yang dihasilkan oleh DPRD Riau," ungkap wakil ketua DPW PAN Riau ini. 

Lebih lanjut ia katakan, dengan adanya kerjasama ini, maka secara resmi penyusunan dan evaluasi naskah akademis Raperda melalui perguruan tinggi. Jika ada persoalan dan perlu diperbaiki, maka bisa dikonsultasikan dengan perguruan tinggi. 

"Selama ini baru melalui personal dari kalangan akademisi. Selanjutnya dengan MoU akan resmi langsung melalui perguruan tinggi dan bisa diminta pertanggungjawaban kalau ada perbaikan," tutupnya. 

Sebagai data tambahan, sekitar 20 Raperda inisiatif dewan yang masuk dalam Prolegda tahun ini. ***(ary)

 

Sumber : Riauterkini

BERITA TERKAIT

KOMENTAR ANDA