Luhakkepenuhan.com Adat Limo Luhak

Ini Jawaban Mendagri Soal SK Pemberhentian Suparman Berlaku Surut

Diposkan Oleh : Luhak Kepenuhan |
Ini Jawaban Mendagri Soal SK Pemberhentian Suparman Berlaku Surut
Ini Jawaban Mendagri Soal SK Pemberhentian Suparman Berlaku Surut

Februari 19, 2018 15:42

ROHUL,PoskoNews.com – Menteri Dalam Negeri RI (Mendagri) menegaskan bahwa seluruh keputusan Tata Usaha Negara dalam administrasi pemerintahan, keuangan dan kepegawaian yang diterbitkan oleh H.Suparman sebagai Bupati Rokan Hulu (Rohul), Riau sejak tanggal 8 November 2017 adalah batal demi hukum.

Penegasan itu disampaikan Mendagri dalam suratnya Nomor 182/1079/OTDA tanggal 8 Pebruari 2018, ditanda tangani Dirjen Otda Sumarsono yang ditujukan kepada Gubernur Riau, sekaligus untuk membalas surat Gubernur Riau Nomor 100/Pem-Otda/35.02 tentang mohon petunjuk dan arahan tentang SK Mendagri pemberhentian Bupati Rohul Suparman tanggal 5 Januari 2018 yang pemberlakuannya berlaku surut tanggal 8 November 2017.

“SK pemberhentian Bupati Rohul Suparman, pada diktum ketiga tentang berlaku surut sudah sesuai dengan ketentuan perundang undangan,” tulis Mendagri dalam surat itu.

Dilanjutkan Mendagri, sehubungan dengan itu maka, seluruh keputusan Tata Usaha Negara dalam administrasi Pemerintahan, Keuangan dan Kepegawaian yang diterbitkan oleh Suparman, terhitung sejak 8 Nopember 2017 adalah batal demi hukum, sehingga perlu dilakukan penyesuaian kembali dari sisi otorisasinya sesuai ketentuan perundangan.

Mendagri juga minta kepada Gubernur Riau menyampaikan hal tersebut kepada Bupati Rohul dan melaporkan pelaksanaannya kepada Mendagri pada kesempatan pertama.

Ketua DPRD Rohul, Kelmi Amri,SH yang dikonfirmasi PoskoNews.com mengaku sudah melihat surat Mendagri tersebut, namun baru melalui photo, sementara dokumen resminya belum ada ke Dewan.

“Dokumen resminya belum ada ke Dewan, kita baru sebatas melihat foto surat itu saja, karena surat itu kan ditujuan ke Pemprov (Gubri-Red), jadi kita menunggu arahan dari Provinsi,”kata Kelmi melalui pesan WA nya, Senin (19/2/2018). (Yth)

 

Sumber : PoskoNews.com

BERITA TERKAIT

KOMENTAR ANDA