Luhakkepenuhan.com Adat Limo Luhak

Terkait Temuan Kategori Anak Gizi Rendah, Wakil Rakyat di DPRD Riau Anggap Pemkab Rohul Kecolongan

Diposkan Oleh : Luhak Kepenuhan |
Terkait Temuan Kategori Anak Gizi Rendah, Wakil Rakyat di DPRD Riau Anggap Pemkab Rohul Kecolongan
Terkait Temuan Kategori Anak Gizi Rendah, Wakil Rakyat di DPRD Riau Anggap Pemkab Rohul Kecolongan

Selasa, 20 Pebruari 2018 14:20
 Wakil rakyat di DPRD Riau anggap, pemerintah Pemkab Rohul kecolongan terkait adanya temuan kategori anak gizi rendah di wilayahnya. 

Riauterkini-PEKANBARU- Wakil rakyat di DPRD Riau anggap, pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Pemkab Rohul) kecolongan terkait adanya temuan kategori anak gizi rendah di wilayahnya. 

"Seharusnya, masalah gizi rendah ini tidak boleh terjadi dan pemerintah daerah bersama Dinas Kesehatan harus segera menuntaskan persoalan itu," kata Sunaryo, Wakil Ketua DPRD Riau kepada wartawan, Selasa (20/02/18). 

Politisi PAN ini katakan, jika pemerintah daerah setempat menggerakkan kesehatan melalui Posyandu dengan cara maksimal, maka otomatis akan ada pemantauan secara rutin dan tidak akan adalagi anak gizi buruk maupun gizi rendah. 

"Kita harapkan ini bisa cepat teratasi, dan ke depan persoalan ini tidak ditemukan lagi di Provinsi Riau. Yang jelas, langkah cepat pemerintah daerah melalui dinas kesehatan agar masalah gizi rendah ini segera diatasi perlu dilakukan," tutupnya. 

Seperti yang diketahui, Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kementrian Kesehatan RI, Oscar Permadi beberapa waktu lalu mengungkapkan, ada 9 provinsi terendah, dalam kesadaran masyarakat akan gizi. Salah satunya adalah Provinsi Riau. 

Sementara itu, data dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau, ada 10 desa di Rohul yang masuk catatan Kemenkes RI terkategori gizi rendah, yakni, Senaming, Suka Maju, Tambusai Timur, Kepenuhan Hilir, Ulak Patian, Rambah Samo, Marga Mulya, Teluk Aur, Bangun Purba Barat dan Desa Kepayang. 

10 desa tersebut berada di 6 Puskesmas, yakni Puskesmas Rambah, Tambusai, Kepenuhan, Rambah Samo I, Bangun Purba, dan Puskesmas Kepenuhan Hulu. ***(ary) 

Keterangan foto: ilustrasi

 

Sumber : Riauterkini

BERITA TERKAIT

KOMENTAR ANDA