Luhakkepenuhan.com Parlementaria

Tingkatkan Hasil Legislasi, DPRD Riau Teken MoU dengan Empat Perguruan Tinggi

Diposkan Oleh : Luhak Kepenuhan |
Tingkatkan Hasil Legislasi, DPRD Riau Teken MoU dengan Empat Perguruan Tinggi
Tingkatkan Hasil Legislasi, DPRD Riau Teken MoU dengan Empat Perguruan Tinggi

Kamis, 1 Maret 2018 18:53

DPRD Riau jalin kerjasama dengan empat perguruan tinggi untuk tingkatkan hasil legislasi. Yakni UR, UIN Susaka, UIR dan Unilak.

Riauterkini-PEKANBARU- Tingkatkan kualitas legislasi yang dihasilkan, wakil rakyat di DPRD Riau tandatangani MoU dengan empat perguruan tinggi yang ada di Kota Pekanbaru. Keempatnya yakni, Universitas Riau, Universitas Islam Riau, Universitas Sutan Syarif Kasim dan Universitas Lancang Kuning. 

"Kerjasama yang kita bangun tadi terkait salah satu tugas kita di dewan, berkaitan dengan legislasi yang kita hasilkan," kata Septina Primawati, Ketua DPRD Riau usai acara MoU, Kamis (01/03/18). 

Politisi Golkar ini menjelaskan, sebenarnya kerjasama seperti ini sudah dilakukan pihaknya, namun waktu itu bukan kerjasama secara kelembagaan, tapi lebih kepada person dari dosen yang ada di perguruan tinggi. 

"Kalau dulu kan, setiap Raperda yang kita bahas, tenaga ahlinya kita ambil dari dosen yang ada. Nah dengan adanya kerjasama ini, maka dosen yang jadi tenaga ahli merupakan perwakilan perguruan tinggi secara kelembagaan," ungkapnya. 

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk tekhnisnya, dalam waktu dekat pihaknya akan mengadakan rapat dengan rektor keempat perguruan tinggi yang dimaksud. Termasuk menyepakati masa kerjasama tersebut. 

"Untuk lebih lanjutnya, nanti akan kita adakan rapat bersama," ujar anggota dewan Dapil Inhil ini. 

Sementara itu, Prof DR Aras Mulyadi, Rektor Universitas Riau menyambut baik kerjasama yang dilakukan. Ia pun mengatakan jika dengan kerjasama tersebut, maka akan meningkatkan kualitas legislasi yang dihasilkan dewan. 

"Semoga kerjasama ini berjalan dengan baik," harapnya. ***(ary)

 

Sumber ; Riauterkini

BERITA TERKAIT

KOMENTAR ANDA