Luhakkepenuhan.com Parlementaria

Protes Dewan Bolos, Mahasiswa Gantung Pocong di DPRD Riau

Diposkan Oleh : Luhak Kepenuhan |
Protes Dewan Bolos, Mahasiswa Gantung Pocong di DPRD Riau
Protes Dewan Bolos, Mahasiswa Gantung Pocong di DPRD Riau

Senin, 5 Maret 2018 09:15

BEM Universitas Riau menggantung pocong di tiang bendera DPRD Riau. Protes karena dewan dianggap sering bolos.

Riauterkini-PEKANBARU- Malam tadi, media sosial dihebohkan dengan adanya replika pocong yang digantungkan di tiang bendera depan Gedung DPRD Riau. Namun pagi ini terlihat, replika pocong tersebut sudah diturunkan staf Sekretariat DPRD Riau dan menggantinya dengan bendera merah putih.

Saat dikonfirmasi ke pihak BEM Universitas Riau yang juga akan melaksanakan aksi demo hari ini di DPRD Riau, pihak BEM mengaku jika replika pocong tersebut dipasangnya karena berbagai alasan.

"Karena gedung dewan sering kosong, makanya kami kasih pocong biar tinggal di sana," ujar Presiden Mahasiawa Universitas Riau Rinaldi Pare-pare menjawab riauterkini.

Dikatakan Rinaldi, pemasangan pocong di tiang bendera DPRD Riau bisa dibilang seperti uang muka untuk rencana aksi mereka hari ini.

Sekitar 2 ribu orang diperkirakan akan turun, mereka menuntut masalah kelangkaan premium dan mahalnya pajak pertalite di Riau. 

Di hari yang sama, pihak DPRD Riau akan melaksanakan paripurna revisi Pajak Pertalite tersebut. Sempat tertunda minggu lalu karena tidak kuorum, dan Senin ini juga belum dipastikan akan terlaksana oleh pihak DPRD Riau. ***(ary)

 

Sumber : Riauterkini

BERITA TERKAIT

KOMENTAR ANDA