Luhakkepenuhan.com Hukum & Kriminal

Bos Matahari Ditemukan Tewas di CIliwung

Diposkan Oleh : Luhak Kepenuhan |
Bos Matahari Ditemukan Tewas di CIliwung
Bos Matahari Ditemukan Tewas di CIliwung

 

Sandika Prihatnala

10-03-2018 08:51

Bogor, Gatra.com - Bos Grup Matahari, Hari Darmawan ditemukan tewas di Sungai CIliwung, Bogor pada Sabtu (10/3). Sebelumnya Hari dilaporkan hilang sejak Jumat (9/3) malam.

Pendiri toko jaringan ritel terkemuka Matahari Department Store dan tempat wisata popular Taman Wisata Matahari itu diduga tewas akibat kecelakaan saat bersantai di villa miliknya di kawasan Cisarua, Puncak, Bogor.

Menurut Kapolres Bogor AKBP Andi M Dicky dalam keterangannya, Sabtu (10/3) jenazah ditemukan pukul 06.30 WIB.

“Setelah melakukan cek TKP dan pencarian bersama-sama karyawan maupun tim SOAR Rafting TWM, telah ditemukan jenazah Hari Darmawan di Kali Ciliwung dengan jarak sekitar 100 m dari lokasi diduga hilangnya korban,” kata Dicky.

Meski begitu, belum ada keterangan resmi soal penyebab kematian Hari. Diketahui, nama Matahari Departement Store sangat terkenal sebagai salah satu perusahaan ritel dengan jaringan yang tersebar di seluruh Indonesia. Saat ini Matahari Department Store berada di bawah naungan Lippo Group milik James Riady.

Sebelum diakuisisi oleh Lippo Group, Matahari Department Store dimiliki oleh Hari Darmawan yang dikenal sebagai Pendiri Matahari Department Store, ia juga merupakan salah satu pengusaha Indonesia yang terbilang sukses.

Hari Darmawan lahir pada tanggal 27 Mei 1940 di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Ia tumbuh di tengah keluarga besar dengan saudara sebanyak 12 orang. Ayahnya bernama Tan A Siong yang dikenal sebagai pengusaha keturunan Tionghoa di Makassar yang banyak berkecimpung dalam usaha produk pertanian.

 

Sumber : Gatra.com

BERITA TERKAIT

KOMENTAR ANDA