Luhakkepenuhan.com Internasional

POLISI LAKUKAN PENYELIDIKAN Muslim di Tiga Kota di Inggris Dapat Teror Ancaman Lewat Surat

Diposkan Oleh : Luhak Kepenuhan |
POLISI LAKUKAN PENYELIDIKAN Muslim di Tiga Kota di Inggris Dapat Teror Ancaman Lewat Surat
POLISI LAKUKAN PENYELIDIKAN Muslim di Tiga Kota di Inggris Dapat Teror Ancaman Lewat Surat
 
Senin, 12 Maret 2018 - 00:26 WIB 

LONDON (RIAUPOS.CO) - Kepolisian di Inggris saat ini sedang melakukan penyelidikan terkait laporan beberapa warga yang beragama Islam di tiga kota yaitu London, Yorkshire dan Midlans menerima surat yang berisi serangan. Melalui surat tersebut si pengirim memberi catatan yang berisi hasutan, pelecehandan serangan terhadap umat Islam dalam bentuk verbal, juga serangan terhadap masjid. 

Kepolisian Yorkshire barat membenarkan, mereka telah menerima enam laporan terkait surat-surat teror tersebut. Diberitakan oleh Sky News, Sabtu (10/3/2018), kepolisian mengatakan, mereka telah mendapatkan beberapa surat terkait surat teror yang akan dianalisis untuk menentukan asal-usul mereka.

Tell MAMA UK, sebuah proyek yang memonitori kebencian Islamophobic mengatakan, sebuah foto amplop yang tercatat sebuah perjanjian dengan kantor penyortiran di Sheffield. Direktur Proyek, Iman Atta mengatakan, hal ini menyebabkan ketakutan komunitas muslim tersebut. Mereka bertanya kapan mereka merasa aman membiarkan anak-anak mereka untuk bermain di luar rumah.

Namun, ujar Atta, pihaknya telah memberitahu komunitas muslim untuk tetap tenang. Dalam sebuah pernyataan, organisasi Tell MAMA UK mengatakan, mereka mendesak siapapun yang telah menerima surat teror untuk melapor dan menghubungi panggilan darurat 101.

Hal ini menyangkut pentingnya semua surat dan amplop tersebut disimpan dan ditangani untuk memudahkan polisi melakukan penyelidikan. Insiden serupa memang jarang terjadi namun mereka mengutamakan kewaspadaan dan tenang saat mereka mengingatkan bahwa bantuan mereka selalu tersedia untuk masyarakat Muslim.(trz) 

 

Sumber : RIAUPOS.CO

BERITA TERKAIT

KOMENTAR ANDA