Tana Sutiyo, Kades Muda Yang Diminta Tokoh Warga & Partai Jadi Caleg 2019

Diposkan Oleh : Luhak Kepenuhan |
 Tana Sutiyo, Kades Muda Yang Diminta Tokoh Warga & Partai Jadi Caleg 2019
Tana Sutiyo, Kades Muda Yang Diminta Tokoh Warga & Partai Jadi Caleg 2019

 Maret 17, 2018 17:43

PoskoNews.com – Hiruk pikuk dinamika perpolitikan di tahun politik ini, seiring dibukanya kran pendaftaran calon calon legislatif oleh partai politik peserta pemilu 2019, mulai merasuk ke sudut sudut kampung di wilayah Rokan Hulu (Rohul), Riau.

Adalah Tana Sutiyo, tokoh muda energik sarat prestasi yang saat ini sedang menjabat Kepala Desa Kepenuhan Barat, Kecamatan Kepenuhan, yang akan mengakhiri tugas pengabdiannya tahun 2020 nanti, justru sudah dilirik dan didorong untuk maju ke pencalonan Anggota Dewan tersebut oleh beberapa partai politik peserta pemilu.

Tidak hanya pengurus Partai yang mintanya maju menjadi caleg, tapi juga beberapa tokoh masyarakat Kecamatan Kepenuhan. Sehingga Kondisi itu justru membuat Tana Sutiyo berfikir panjang, tetap maju pada pilkades 2020 nanti sebagai Calon Petahana atau maju di pencalonan Legislatif 2019.

“Saat ini saya masih konsentrasi dulu menyelesaikan masa tugas saya sebagai Kades hingga 6 januari 2020, masih banyak tugas untuk menjemput kue pembangunan yang belum terealisasi baik melalui APBD Kabupaten Rohul, APBD Riau maupun APBN,” kata Tana menjawab permintaan itu kepada PoskoNews.com, Jumat (17/3/2018).

Disebutkan Tana, Jika dirinya maju di pencalonan legislatif, dipastikan lebih dari 1 tahun masa tugasnya yang terpotong atau tidak bisa diteruskan, karena harus mengundurkan diri.

Sementara para pendukung dan loyalis yang menyambangi Tana meminta maju di DPRD Rohul, semuanya serius dan sungguh-sungguh untuk berjuang mencari suara dan menjadikan dirinya sebagai anggota Dewan.

Tana Sutiyo yang juga Ketua Kampung Siaga Bencana yang dibentuk Kementrian Sosial RI itu, akhirnya belum bisa memutuskan apa apa terhadap tawaran.

“Jadi Kades atau dewan itu urusan nantilah, yang utama saat ini adalah bagaimana kita bermanfaat dann berguna bagi agama, bangsa dan negara, itu yang penting,”kata Tana diplomatis sambil tersenyum

Saat ditanya Partai mana yang menawarkannya untuk maju menjadi Caleg di DPRD Rohul itu, Tana hanya menyebut yang jelas Partai yang ikut Pemilu 2019.

“Apa partai Gerindra atau PKB pak Kades ?, tanya wartawan, karena Tana dikenal punya hubungan batin dengan kedua partai itu, apalagi mantan Ketua PKB Rohul yang juga Caleg DPR RI Pemilu 2014 adalah sepupu Kades Tana, sementara Ketua dan Sekretaris PKB Rohul saat ini adalah juga teman baik kades muda kelahiran 1988 itu.

Namun, pertanyaan itu hanya dijawab Tana dengan tersenyum. (Yth

 

Sumber  : PoskoNews.com

 

BERITA TERKAIT

KOMENTAR ANDA