Luhakkepenuhan.com Pemuda & Mahasiswa

Disparbud Dialog Dengan Hipemari Dan Himarohu Jakarta

Diposkan Oleh : Luhak Kepenuhan |
Disparbud Dialog Dengan Hipemari Dan Himarohu Jakarta
Disparbud Dialog Dengan Hipemari Dan Himarohu Jakarta

Maret 22, 2018 07:56

PoskoNews.com – Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan (Disparbud), Rokam Hulu (Rohul), Riau berperan aktif ikut mendamping Panitia Khususi (Pansus) DPRD Rohul yang melaksanakan konsultasi penyusunan Ranperda Negeri Seribu Suluk di Jakarta.

Di sela kunjungan itu, Disparbud Rohul melaksanakan dialog dengan Himpunan pelajar mahasiswa Riau (hipemari) Jakarta dan Himpunan mahasiswa Rokan Hulu (Himarohu)Jakarta di Asrama Mahasiswa itu Di Jakarta, Rabu (21/3/2018)

Menurut Kadis Parbud Rohul,  Drs Yusmat, M.Si, Dialog dengan Hipemari dan Himarohu itu dimaksudkan untuk mendapatkan masukan tentang pembangunan daerah, khususnya di bidang Pariwisata dan Kebudayaan , termasuk Rokan Hulu Negeri Seribu Suluk.

“Ya, sengaja kita berdialog dan minta masukan dari generasi muda kalangan intlektual yang sedang menuntut ilmu di Ibu Kota negara Jakarta ini, “kata Yusmar, Kamis (22/3/2018.

Pada kesempatan Dialog tersebut, selain Yusmar juga diikuti oleh Afrizal, Kabid objek dan daya tarik wisata, ketua Generasi pesona Indonesia (GenPi) Rohul, Tasmid Uya, Ketua Hipemari Jakarta Riski dan Ketua Himarohu Jakarta Nover serta pengurus lainnya,

Pertemuan tersebut berlangsung santai dan dalam suasana akrab dan bersahabat. Pertemuan di buka oleh Ketua Hipemari Jakarta Riski.

Riski yang juga Anak jati Rohul dari Kepenuhan tersebut mengucapkan terimakasih atas kehadiran Disparbud Rohul di asrama mereka untuk diskusi silaturahmi, sekaligus tukar pikiran dan pendapat antara pihak disparbud dengan pengurus Hipemari dan Himarohu Jakarta, seklaigus yang mewakili mahasiswa asal Rohul dan Riau yang berada di Jakarta.

Ketua GenPi Rohul yang juga mantan Presiden Mahasiswa Riau Jakarta Tasmid, mengungkapkan sisi keterlibatan dan partisipasi mahasiswa dalam pembangunan kampung halaman khususnya di bidang pariwisata dan budaya.

“Mari kita ikut terlibat dalam pembangunan pariwisata, terutama di Kampung halaman kita Rokan Hulu dengan bergabung di GenPi,” kata Tasmid.

Sementara itu Kadisparbud Rohul Yusmar, memaparkan secara singkat program dan rencana kedepan tentang pariwisata Rohul sekaligus meminta masukan dan kritikan dari generasi muda yang sedang menuntut ilmu yang mempunyai pemikiran yang masih segar, tenaga yang masih kuat serta semangat yang tinggi.

“Generasi muda sebagai kaum intelektual mempunyai posisi dan peran penting, sehingga pembangunan bidang pariwisata dan kebudayaan dapat memberikan sumbangsih untuk kesejahteraan masyarakat dan kemajuan negeri khususnya Rohul dan Riau umumnya,”kata Yusmar

Ketua Himarohu Jakarta, Noper, minta perlu ada sinergi anatara generasi sekarang dan generasi muda dari kalangan pelajar dan mahasiswa, agar menimbulkan rasa memiliki dan tanggung iawab bersama untuk memajukan negeri. (Yth)

 

Sumber : PoskoNews.com

BERITA TERKAIT

KOMENTAR ANDA