Luhakkepenuhan.com Bumi Melayu

Bawa Kue HUT Ke-52, Berharap BRK Beri Pelayanan Terbaik

Diposkan Oleh : Luhak Kepenuhan |
Bawa Kue HUT Ke-52, Berharap BRK Beri Pelayanan Terbaik
Bawa Kue HUT Ke-52, Berharap BRK Beri Pelayanan Terbaik
 
Senin, 02 April 2018 - 10:43 WIB 

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Bank Riau Kepri (BRK) genap berusia 52 tahun, Ahad (1/4). Di hari jadinya itu, bank milik rakyat Riau dan Kepulauan Riau itu mendapatkan kejutan dari manajemen Riau Pos. Manajemen media terbesar di Riau itu datang membawa kue ulang tahun ke kantor BRK di Jalan Sudirman, Pekanbaru. Ucapan selamat beriring doa pun diutarakan kepada pihak BRK yang telah menjadi mitra bisnis selama ini.

Mulai dari General Manager Bisnis Riau Pos Ahmad Dardiri Senior Manajer Iklan Sumaryono, Manajer Iklan Lismar Sumirat, Manager Outdoor Advertising T Rasmin, Pemimpin Redaksi M Hapiz beserta jajaran manejemen lainnya. Mereka disambut langsung Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau H Ahmad Hijazi SE MSi bersama Direktur Utama BRK Dr Irvandi Gustari MBA, Komisaris Utama BRK HR Mambang Mit, Komisaris Rivai Rachman.

Ahmad Dardiri mengungkapkan rasa bahagia bahwa Riau Pos dapat merayakan HUT mitra bisnisnya. Apalagi di usia yang semakin dewasa BRK mampu membuktikan diri sebagai bank milik daerah yang dikenal di seluruh pelosok Indonesia de­ngan segala fasilitas perbankan yang dimilikinya.

“Kami berharap BRK semakin jaya di dunia perbankan nasio­nal dan internasional. Hubu­ngan kerja sama Riau Pos dan BRK semakin solid lagi di masa-masa datang,” tuturnya.

Sementara Irvandi Gustari mengucapkan terima kasih kepada Riau Pos sebagai mitra yang sangat peduli terhadap hari jadi BRK ke-52. Apalagi saat ini BRK sedang berjuang menjalankan program digitalisasi yang berkembang di dunia perbankan, serta melakukan perubahan mindset karyawan untuk melewati beragam tanta­ngan di dunia perbankan lainnya. 

“Ke depan kami berharap BRK dapat menjadi bank nasional yang memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat. Tidak hanya dalam bentuk kantor cabang lagi, tapi sudah melihat di era digital yang sedang berkembang saat ini,” ujar Irvandi.

Sementara itu Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi mengapresiasi pencapaian BRK selama 52 tahun berdiri. Di tengah ekonomi nasional yang mengalami penurunan, BRK mampu meraih peningkatan pencapaian laba dan memberikan kontribusi terhadap pendapatan asli daerah (PAD) yang relatif besar kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. 

“Sebagai pemegang saham terbesar yang sebelumnya sebagai pengendali, Pemprov Riau memberikan apresiasi dan penghargaan serta ucapan terima kasih kepada komisaris, direksi dan jajaran manajemen serta seluruh karyawan dan karyawati BRK atas pencapaian ini,” kata Ahmad Hijazi.

Selain itu, di tahun 2017 yang lalu tercatat pertumbuhan ekonomi Riau atas dasar harga konstan di tahun 2010 sebesar 2,71 persen dan terjadi sedikit peningkatan dari tahun 2016. Yakni sebesar 2,23 persen, dari perspektif produksi, pertumbuhan tertinggi disumbangkan oleh komponen jasa perusahaan. 

Yakni 7,92 persen, diikuti oleh sektor jasa lainnya sebesar 7,90 persen, kemudian sektor perdagangan besar dan eceran sebesar 6,37 persen dan dari sisi pengeluaran, pertumbuhan komponen impor dari luar negeri Iebih dominan yang terdiri dari barang barang keperluan industri dan investasi.

Hal ini mencerminkan bahwa, dinamika ekonomi sudah mulai bergeliat sembari menunggu pengesahan tata ruang wiIayah Provinsi Riau yang saat ini sedang proses validasi KLHS di Kementerian LHK. 

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat akan ditetapkan evaluasi final oleh Kementerian Dalam Negeri,” ujar Ahmad Hijazi.(cr2)

 

Sumber : RIAUPOS.CO

BERITA TERKAIT

KOMENTAR ANDA