Luhakkepenuhan.com Pemuda & Mahasiswa

Kabid Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Rohul Gertak Aktivis Rohul

Diposkan Oleh : Luhak Kepenuhan |
Kabid Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Rohul Gertak Aktivis Rohul
Kabid Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Rohul Gertak Aktivis Rohul
ROKAN HULU,Riauandalas.com- Kondisi sempat memanas di ruangan Irwan selaku kabid Pendaftaran Penduduk DisdukCapil Kabupaten rokan hulu, irwan menghempas meja kerja nya dihadapan Aktivis Rohul. Rabu siang, 11 April 2018.
 
Pasalnya ketika Irwan di tanya oleh aktivis Rohul, Alfa Syahputra yang merupakan Mahasiswa Semester 8 Universitas Pasir Pengaraian mengenai pelayanan dan lambatnya proses penerbitan KTP.
 
Enurut keterangan yang di dapat, buruknya pelayanan dan lambatnya proses penerbitan KTP disebabkan Ribbon ( tinta KTP print E-KTP Habis).
 
Alfa Syahputra, Aktivis Rohul yang sempat digertak itu menjelaskan “saya pribadi, sudah lama ngurus perbaikan KTP saya. Udah dari tahun kemarin. Sampe hati ini ga terealisasi. Saya lihat orang orang tertentu, dapat kok” singkatnya.
 
“memang bukan saya sendiri yang tidak dapat KTP hari ini, banyak!! Dan itulah dasar saya ingin menanyakan kepada petugas. Saya tanya sama petugas, mereka mengarahkan ke pak kasi, tau tau nya pak kasi nggak ada, petugas menyuruh saya langsung temui pak kabid. Saya masuk ke ruangan pak kabid, niat saya baik. Saya masuk bersama teman mahsiswa dan dua orang siswa SMA N 1 Rambah. Saya rasa cara saya bertanya sopan. Tapi kenapa respon bapak itu seperti itu kepada kami??!” tukasnya panjang lebar.
 
Sementara irwan menjawab “Alasan kenapa tidak bisa dicetak KPT Kerna Ribbon ( Tinta Print   E-KTP Habis) itu bukan saja dirohul tapi seluruh indonesia. Ditambah permasalahan apbd kita bermasalah sehingga program yang diajaukan terpaksa ditinjau ulang” pungkasnya dengan nada susra agak tinggi.
 
 
Beberapa menit kemudian, suasana berubah menjadi adem dan ruangan mulai di hiasi tawa ketika irwan sudah mengetahui nama aktivis Rohul ini.
 
“kamu orang mana?” tanya irwan dalam bahasa daerah melayu rokan hulu.
 
Alfa menjawab “Kota Tengah”
 
Irawan kemudian menyambung pertanyaan nya”Siapa nama mu?”
 
Alfa kembali menjawab “Alfa Syahputra”
 
Kabid Penduduk Disdukcapil Rohul Terdiam, dan mulai bernada suara rendah serta berjanji dalam seminggu ini akan menyelesaikan permasalahan yang terjadi, supaya masyarakat dapat menikmati Pelayanan pencetakan e-KTP.
 
Saking kesalnya alfa, ia sempat menyatalan, “mentang hari ini saya bernampilan biasa saja seperti gembel, saya diremehkan pula. Akhirnya, taukan siapa Alfa Syahputra?” katanya.
 
Selanjutnya, Alfa Syahputra menghimbau, “mari kita sampaikan aspirasi kita dengan sopan dan santun, jangan sekadar mengkritik tapi mampu memberi solusi dan saya sarankan kepada instansi dirohul terutama  Disdukcapil Rohul layanilah masyarakat tanpa pandang bulu”  tutupnya.(rd)
 
Sumber : : Riauandalas.com

BERITA TERKAIT

KOMENTAR ANDA