Lukman Edy Sampaikan Tiga Komitmen di Hadapan Warga Kubu, Rohil

Diposkan Oleh : Luhak Kepenuhan |
Lukman Edy Sampaikan Tiga Komitmen di Hadapan Warga Kubu, Rohil
Lukman Edy Sampaikan Tiga Komitmen di Hadapan Warga Kubu, Rohil

 Rabu, 11 April 2018 21:56

Calon Gubernur Riau nomor urut 2, Lukman Edy (LE) menyampaikan tiga solusi atas tiga persoalan yang dihadapi masyarakat Kecamatan Kubu Kabupaten Rokan Hilir.

Riauterkini-ROKANHILIR- Calon Gubernur Riau nomor urut 2, Lukman Edy (LE) menyampaikan tiga solusi atas tiga persoalan yang dihadapi masyarakat Kecamatan Kubu Kabupaten Rokan Hilir, baru-baru ini. 

Adapun tiga persoalan yang dihadapi tersebut adalah infrstruktur jalan, lahan perusahaan yang belum jelas dan pemekaran wilayah. 

Mengenai infrastruktur jalan, LE menyebutkan bahwa dalam program kerja yang telah disusunnya, ada rencana pembangunan jalan dari Simpang Kubu ke Kubu. 

"Jika warga Riau mempercayakan saya sebagai Gubernur Riau bersama Hardianto sebagai Wagubnya, kita akan membangun jalan dari Simpang Kubu ke Kubu. Itu ada di 9 prioritas program pembangunan infrsatruktur yang kita rancang," katanya. 

Tentang lahan perusahaan yang masih berkonflik dengan masyarakat, LE menyebutkan bahwa perlu inventarisir lahan perkebunan perusahaan yang ada. Jika lahan yang digarap perusahaan itu lebih dari izin HGU yang dimiliki perusahaan, maka kelebihan itu harus dikembalikan kepada masyarakat. 

"Dan kalau ada HGU yang habis masanya, saya berjanji jika saya terpilih jadi gubernur, maka HGU-nya tidak diperpanjang," tegasnya. 

Dan terakhir, mengenai aspirasi pemekaran wilayah, LE pun berjanji bersama rakyat untuk memekarkan wilayah yang memang mesti dimekarkan. 

"Tuntutan pemekaran Rohi sehingga lahir Kabupaten Kubu Darussalam adalah aspirasi yang harus kita hargai dan perjuangkan. Sebab, pemekaran itu hakekatnya adalah untuk mengurangi rentang kendali kekuasaan yang terlalu luas sehingga mempermudah pertumbuhan pembangunan," sebut mantan menteri di era SBY ini. 

Dalam kesempatan tersebut, LE juga melakukan penandatanganan kontrak politik Rp1 miliar per desa per tahun dengan perwakilan 12 desa yang hadir saat LE melakukan kampanye dialogis di Kecamatan Kubu tersebut. ***(rls)

 

Sumber ; Riauterkini

BERITA TERKAIT

KOMENTAR ANDA