Ajak Hijrah ke Arah Lebih Baik

Diposkan Oleh : Luhak Kepenuhan |
Ajak Hijrah ke Arah Lebih Baik
Ajak Hijrah ke Arah Lebih Baik

Jadikan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW Momen Tingkatkan Ibadah

Ajak Hijrah ke Arah Lebih Baik

PASIRPANGARAIAN - Asisten III Setda Rohul H Helfiskar berharap momen­tum peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dapat dijadikan sebagai sarana bagi umat muslim dalam meningkatkan ke­imanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Hal itu dikatakan Helfiskar saat hadir mewakili Bupati Sukiman pada tabligh akbar peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW ting­kat Kabupaten Rohul, di Masjid Agung Islamic Centre.

Kegiatan itu dihadiri perwa­kilan Forkopimda, Kepala Kantor Kemenag Rohul Drs H Syahrtiddin MSy, sejumlah kepala OPD serta pegawai dan masyarakat Rohul.

Helfiskar mengungkapkan, pe­ristiwa Isra Miraj intinya adalah menjalankan salat. Pelaksanaan salat lima waktu dan sunah dapat dite­rapkan dalam kehidupan dan lingkungan keluarga, karena bermanfaat men­cegah umat melakukan perbuatan yang mungkar dan meningkatkan perbuatan yang baik.

"Nilai-nilai salat yang diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, jadi momentum yang paling baik untuk dilakukan evaluasi dan ditingkatkan keimanan serta ketaqwaan kita kepa­da Allah SWT," jelasnya.

Dengan momentum peringatan Isra Miraj, akan berhijrah ke arah yang lebih baik, sebelumnya tidak tepat waktu, diharapkan ke depan bisa menjadi awal waktu.

"Banyak nilai-nilai positif yang harus diambil dari peristiwa Isra Miraj yang kita laksanakan, dengan meningkatkan ibadah dan keima­nan juga ketaqwaan kita kepada Allah SWT," harapnya.

Helfiskar juga mengajak umat Islam mendukung program Pemkab Rohul dalam rangka memakmurkan masjid dan melaksa­nakan salat lima waktu berjamaah, Magrib mengaji serta kegiatan keagamaan lainnya.

"Mari kita sama-sama menjaga salat dan meningkatkan ketaqwaan kita," pungkasnya.

Peringatan Isra Miraj diisi cera­mah oleh Ustad Ahmad Alhabsy. Alhabsy menyatakan, dengan pe­ringatan peristiwa Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, dapat mening­katkan ibadah salat yang benar dan memperbanyak membaca Alquran dengan memahami isi dan kandungannya. (dkp)

 

SUMBER : TRIBUN PEKANBARU, JUMAT 13 APRIL 2018

BERITA TERKAIT

KOMENTAR ANDA