Luhakkepenuhan.com SMA SMK MAN

Pengembalian Siswa Kelas XII SMAN 1 Kepenuhan

Diposkan Oleh : Luhak Kepenuhan |
Pengembalian Siswa Kelas XII SMAN 1 Kepenuhan
Pengembalian Siswa Kelas XII SMAN 1 Kepenuhan
Rabu, 18 April 2018 | 15:56:08
ROHUL, riaueditor.com - SMA Negeri 1 Kepenuhan melaksanakan kegiatan pengembalian siswa/i kelas XII, Selasa 17/04/2018.
Setelah menempuh selama tiga tahun, akhirnya 103 siswa kelas XII SMA Negeri 1 Kepenuhan Kabupaten Rokan Hulu dipulangkan kepada orang tuanya. Anak didik berjanji kelak tidak akan melupakan jasa guru yang telah mendidik dan membina mereka selama tiga tahun.
 
Proses pemulangan siswa tersebut ditaja dalam acara Resepsi perpisahan yang dihadiri oleh Bupati Rokan Hulu yang diwakili Ketua PGRI Kabupaten Rokan Hulu, DR Adolf Bastian M.Pd, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Propinsi Riau, Hamdan Nasution, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Rokan Hulu, H Ibnu Ulya M.Si, Camat Kepenuhan Sakroni S.Sos, dan jajaran Upika, Pemangku Adat Luhak Kepenuhan Datuk Bendahara Sakti, Komite Sekolah, serta undangan lainnya.
 
Acara dimeriahkan dengan penampilan Sanggar Seni Senarai SMAN 1 Kepenuhan yang dipimpin oleh Pembina Seni Siti Khadijah, disambut dengan tradisi Luhak Kepenuhan yaitu Tari Persembahan dan drama cerita rakyat, juga menampilkan pajangan pameran hasil karya siswa selama satu tahun yang telah berjalan.
 
Kepala SMA Negeri 1 Kepenuhan Muhammad Ardi SS,M.Pd mengungkapkan, 103 anak didik kelas XII pada hari ini akan kita pulangkan kembali ke orang tuanya setelah tiga tahun belajar di sekolah ini dengan berbagai macam kelakuan suka dan duka. 
 
"Ada yang kerap dipanggil guru dan bahkan ada yang dipanggil orang tuanya, namun kami memberikan motivasi tak lain tujuannya untuk masa depan anak didik. Jaga nama baik Almamater SMAN 1 Kepenuhan setelah ananda berhasil kelak, dan jangan lupa kami disini dan bangunlah daerah sesuai dengan perkembangan zaman," ungkap Muhammad Ardi.
 
Sambutan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Rokan Hulu berpesan "Jangan lah bosan menuntut ilmu, lanjutkan lah setelah ini ke Perguruan Tinggi, karna zaman sekarang tanpa ilmu tidak akan berhasil. Negeri kita Rokan Hulu membutuhkan putra-putri terbaik dalam membangun Kabupaten Rokan Hulu ke depannya Siswa/i semua lah sebagai Generasi penerus untuk masa yang akan datang," katganya.
 
Sementara, Ketua PGRI Rokan hulu mengatakan setelah ananda tamat nanti sambunglah pendidikan ke jenjang perguruan tinggi minimal yang ada didaerah rokan Hulu ini jangan hanya sampai dijenjang SMA ini saja, karna masa depan ananda semuanya masih cerah belum terlambat, ungkap  nya
 
Pemulangan Siswa Kepada Orang tua tersebut ditandai dengan Pelepasan Topi Sekolah oleh Kepala Sekolah dan disertai dengan Pengalungan Gordon (Medali) Alumni yang disaksikan dan didampingi oleh orang tua siswa.(mar)
Sumber :  riaueditor.com

BERITA TERKAIT

KOMENTAR ANDA