Luhakkepenuhan.com Iptek & Iptaq

Facebook Janjikan Fitur untuk Hapus Riwayat Data Pengguna

Diposkan Oleh : Luhak Kepenuhan |
Facebook Janjikan Fitur untuk Hapus Riwayat Data Pengguna
Facebook Janjikan Fitur untuk Hapus Riwayat Data Pengguna

02 Mei 2018, 15:02 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa bulan ini, Facebook tengah didera isu penyalahgunaan data pengguna. Tidak main-main, 87 juta pengguna di seluruh dunia jadi korban, termasuk pengguna Indonesia. Pemimpin dan perwakilan Facebook pun dipanggil oleh parlemen beberapa negara.

Sebagai salah satu tindak lanjutnya, perusahaan yang bermarkas di Menlo Park, California, Amerika Serikat ini bakal menghadirkan fitur yang memudahkan pengguna menghapus datanya.

Sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari Tech Crunch, Rabu (2/5/2018), fitur ini bakal segera dirilis.

Dengan fitur ini, pengguna lebih mudah melihat dan menghapus data-data mereka yang telah dikumpulkan oleh Facebook dari website dan aplikasi yang kemudian digunakan pada iklan dan perangkat analitiknya.

Pengguna, sebagaimana dilaporkan Tech Crunch, bisa menghilangkan sebagian dari riwayat penelusuran mereka dari penyimpanan data Facebook.

Zuck --panggilan Zuckerberg--mengibaratkan fitur ini untuk menghapus cookies dari riwayat browserpenggunanya.

"Saat kita menghadirkan fitur ini, pengguna akan bisa melihat informasi mengenai aplikasi-aplikasi dan laman yang pernah terhubung dengan pengguna. Pengguna juga akan bisa menghapus informasi-informasi tersebut dari akun Facebook mereka," ujar Zuckerberg menjelaskan.

Sumber : Liputan6.com,

BERITA TERKAIT

KOMENTAR ANDA