Home Gubernur dan Wakil Gubernur Riau RAPP Sudah Bagikan 400 Ribu Masker Melalui Pemprov Pekanbaru

RAPP Sudah Bagikan 400 Ribu Masker Melalui Pemprov Pekanbaru

1
RAPP Sudah Bagikan 400 Ribu Masker Melalui Pemprov Pekanbaru

 

Jumat, 13 November 2020 - 08:30 WIB

Direktur PT RAPP Mulia Nauli menyerahkan bantuan masker kepada Pemerintah Provinsi Riau yang diterima Gubernur Riau H Syamsuar di Gedung Daerah Riau, Kamis (12/11/2020). (Diskominfotik Riau for riaupos.co)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) kembali menunjukkan komitmennya dalam rangka ikut memutus rantai penyebaran Covid-19 di Riau. Hal itu dibuktikan dengan kembali menyerahkan bantuan masker untuk kali keempat kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, Kamis (12/11). Penyerahan masker langsung dilakukan Direktur PT RAPP Mulia Nauli kepada Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, Kamis (12/11) sore. Diserahkan bantuan masker sebanyak 183.000 pcs. Dengan demikian, total bantuan masker dari PT RAPP saat ini sudah 400 ribu pcs.

"Ini bantuan yang keempat kalinya. Penyerahan pertama itu 16.200, kemudian bantuan kedua sebanyak 100 ribu, ketiga 100 ribu, dan keempat 183.800. Jadi total semuanya sesuai dengan komitmen kami dari awal sebanyak 400 ribu sudah kami tuntaskan," kata Mulia. Lebih lanjut dikatakannya, bantuan yang diberikan RAPP kepada Pemprov Riau ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan tersebut kepada masyarakat Riau yang saat ini sedang dihadapkan dengan wabah Covid-19.

"Kami sebagai perusahaan yang beraktivitas di Riau tentu apapun yang menjadi kesulitan masyarakat harus dibantu, kita harus saling bahu membahu," ujarnya. Sejak pandemi Covid-19 melanda Riau, PT RAPP sudah memberikan sejumlah bantuan kepada Pemprov Riau. Selain masker, PT RAPP sebelumnya juga memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk petugas medis di sejumlah rumah sakit yang ada di Riau.

"Kemudian ada juga hand sanitizer, hand glove, kaca mata medis yang langsung diserahkan kepada rumah sakit yang memerlukan. Selain kepada Pemprov Riau, kepada pemerintah daerah di sekitar lokasi perusahaan yakni di Kabupaten Pelalawan juga kami terus memberikan bantuan untuk penanganan Covid-19," sebutnya. Sementara Syamsuar usai menerima bantuan masker mengucapkan terima kasih kepada PT RAPP atas bantuan yang sudah diberikan kepada Pemprov Riau. Di saat kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, memang diperlukan kerja sama dari semua pihak.

"Kami atas nama Pemprov Riau dan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Riau mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan PT RAPP yang sudah memberikan bantuan sebanyak 400 ribu masker," ujar Gubri. Gubri mengatakan bantuan masker ini akan segera didistribusikan ke seluruh kabupaten/kota di Riau. Selain melalui pemerintah daerah penyaluran bantuan juga akan melibatkan sejumlah organisasi masyarakat. Sehingga bantuan masker ini bisa sampai ke masyarakat yang betul-betul memerlukan.

"Bantuan masker ini akan segera kami distribusikan ke kabupaten/kota, termasuk ke organisasi, seperti kemarin kami salurkan ke organisasi PGRI yang memiliki anggota 100 ribu orang dan perhimpunan pondok pesantren di Riau," katanya.

 

Pihaknya berharap dengan bantuan masker ini bisa memutus mata rantai penularan Covid-19. Sebab dengan menggunakan masker sudah mampu melindungi seseorang hingga 70 persen dari penularan Covid-19. "Semakin banyak masyarakat yang menggunakan masker, maka diharapkan rantai penularan Covid-19 di Riau dapat segera terputus," harapnya.(sol)

Sumber: www.riaupos.jawapos.com

- Bertanjak -
Bertanjak
- Pucuk Suku Nan Sepuluh -
Banner Pucuk Suku Nan Sepuluh
- Makna dan Arti Logo -
Banner makna Logo luhak kepenuhan
UMKM Negeri Beradat
UMKM Negeri Beradat
KAI Negeri Beradat
KAI Negeri Beradat
Gssb
Banner gssb
Luhak Kepenuhan Negeri Beradat
New Poster Luhak Kepenuhan Beradat
Banner Ismail Datuk Montoi
Banner Ismail Datuk Montoi
Banner Petuah Ketua Lam Rohul
Petuah Ketua LAM Rohul
Banner Petuah Ketua Lam Rohul
Banner Petuah Ketua Lam Rohul
Sambutan Ketua LKA Kepenuhan
Banner Ketua LKA Kepenuhan
Banner Ketua LKA Kepenuhan
Sekapur Sirih Mamak Sutan Kayo Moah
Banner Sekapur Sirih
Banner Sekapur Sirih
Buku Luhak Kepenuhan Negeri Beradat
Banner Buku Luhak Kepenuhan Negeri Beradat
Banner Buku Luhak Kepenuhan Negeri Beradat
Add
Banner ADD
Banner ADD
One Day One Juz
Banner One Day One Juz
Banner One Day One Juz
Rumah Tahfidz Kepenuhan Timur
Banner Rumah Tahfidz Kepenuhan Timur
Banner Rumah Tahfidz Kepenuhan Timur
Banner Gerakan Negeri Beradat
Banner Gerakan Negeri Beradat
Banner Buku Super Quotion
Banner Buku Super Quotion
Banner Lam Kabupaten ROkan Hulu
Banner Lam Kabupaten ROkan Hulu
Banner LKA Kepenuhan
Banner LKA Kepenuhan