www.luhakkepenuhan.com Petuah dari Datuk Bondaro Sakti Luhak Kepenuhan

Petuah dari Datuk Bondaro Sakti Luhak Kepenuhan

Assalammualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Yang besar tidak dapat kami sebutkan gelar dan yang kecil tidak dapat kami sebutkan nama, hanya kepada Allah kami bermohon, semoga kita semua dilimpahkan rahmat dan karuniaNya baik di dunia maupun di akhirat.

Puji syukur kita panjatkan kepada Allah SWT dan sholawat salam kita sampaikan ke junjungan kita nabi besar Muhammad SAW. Amin ya robbal alamin.

Alhamdulillah Wasyukurillah bahwa atas upaya bersama (sociok bak ayam, sodonciang bak bosi, ko lurah samo monuun, ko gunung samo mondaki, bersatu kita teguh bercerai kita runtuh), bahwa website ini akhirnya dapat juga terselesaikan dengan perjalanan waktu yang panjang dan dikerjakan oleh sumber daya manusia masyarakat Luhak Kepenuhan dari berbagai disiplin ilmu. Suatu keharuan, kebanggaan dan ucapan terima kasih serta apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung terhadap website ini, untuk momangkikkan batang to-ondam.

Untuk mengupayakan, melestarikan, membudayakan, mengembangkan serta menbumikan adat Luhak Kepenuhan Negeri BERADAT suatu usaha yang tidak pernah usai dilakukan serta terus di perjuangkan untuk di pogang pakai pedoman anak kemenakan dan kita semua dalam kehidupan keseharian menuju insan yang kamil. Apa yang tertera dalam website ini semuanya sudah melalui proses yang panjang yang dilakukan oleh elemen masyarakat Luhak Kepenuhan sehingga adat ini tidak hilang oleh masa atau waktu serta zaman, naman selalu hidup dimanapun zaman itu berada.

Kami mengajak kepada datuk-datuk, mamak-mamak, anak kemenakan, uang somondo, hamdai taulan, kaum keluarga dan masyarakat pada umumnya untuk selalu mencarI dan mencari serta menjalankan apa yang telah ditunjuk ajarkan oleh orang tua-tua kita dahulu akan pentingnya baradat dan berkaum (jauh moncai suku dokek moncai kaum serta digodangkan), yang kita lakukan ini adalah upaya untuk mensosialisasikan dan membudayakan akan pentingnya adat Luhak Kepenuhan Negeri BERADAT Ini untuk dijunjung tinggi.

Tentunya apa yang tertera dalam website ini, masih banyak yang harus dibenahi dan dilengkapi semoga hari-hari kedepan secara berkala dapat disempurnakan, dimana terdapat salah dan khilaf terlebih dahulu mohon di perbanyak maaf, semoga Allah SWT memberikan bimbingan dan hidayah Nya kepada kita bersama dalam mengembangkan dan melestarikan adat istiadat Luhak Kepenuhan Begeri BERADAT ini (adat bersendikan syara dan syara bersendikan kitabullah). Amin ya robbal alamin.

Wasalammu alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh


Datuk Bondaro Sakti