Home Pilgub Riau 2018 UAS : Bupati Siak Ini Luar Biasa Kumpulkan Zakat

UAS : Bupati Siak Ini Luar Biasa Kumpulkan Zakat

UAS : Bupati Siak Ini Luar Biasa Kumpulkan Zakat

99
UAS : Bupati Siak Ini Luar Biasa Kumpulkan Zakat

FOTO BERSAMA: Ustaz Abdul Somad foto bersama Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi dan Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri MSi di lapangan Siak Bermadah dalam rangka Hari Jadi ke-19 Kabupaten Siak, Selasa (2/10/2018).

 

Jumat, 05 Oktober 2018 - 18:45 WIB 

SIAK (RIAUPOS.CO) - Tabligh akbar Ustaz Abdul Somad (UAS) di lapangan Siak Bermadah, Kota Siak Sri Indrapura dalam rangka memperingati Hari Jadi ke- 19 Kabupaten Siak, Selasa (2/10) malam, menyisakan cerita menarik di tengah masyarakat. 


Terutama kegiatan penggalangan dana bagi korban gempa dan tsunami Sulawesi Tenggara. Terkumpul selama tiga jam kegiatan uang tunai sebesar Rp73 juta.


Perihal sumbangan dan zakat di Kabupaten Siak ini, juga diapresiasi UAS. Ternyata ustaz kondang sejuta viewers tersebut sudah paham benar bahwa Bupati Siak H Syamsuar memang kerap memberi atensi terhadap sektor zakat dan sumbangan bantuan kepada korban bencana Tanah Air.


‘’ Syamsuar ini adalah bupati yang paling besar kumpulkan zakat, dan mendapatkan penghargaan secara nasional atas prestasi itu. Jadi Bupati Siak ini paling luar biasa kalau soal kumpulkan zakat,” kata UAS disambut tepuk tangan puluhan ribu jamaah malam itu.


Dijelaskannya, sebagai tim yang duduk di bagian sosialisasi zakat di Riau, bahkan sudah lima tahun bertugas, menurut UAS berdasarkan laporan yang diterimanya baru berhasil mengumpulkan Rp1 miliar lebih. “Sementara Siak ini, sudah Rp9 miliar sampai September tahun ini, ini luar biasa,” tegasnya.


Karenanya ia mengajak umat, khususnya masyarakat Riau secara menyeluruh agar dapat meningkatkan peran serta dalam kepedulian kepada masyarakat. Dengan demikian, jika dari zakat saja bisa dikumpulkan miliaran rupiah, dan penyalurannya tepat sasaran maka bisa dipastikan bisa menekan angka kemiskinan dan membantu pemerintah.


Sementara itu Bupati Siak H Syamsuar perihal zakat memang Pemkab bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) sudah bekerja sama di Siak. Sehingga pengumpulan zakat lebih optimal dan hal ini akan diterapkannya di tingkat Provinsi Riau nantinya. Sebagai Gubernur Riau terpilih, bukan tidak mungkin tentunya hal tersebut dapat terwujud.


“Insya Allah. Mohon dukungannya, kita akan optimalkan pengumpulan potensi zakat,” katanya.


Mengenai pengumpulan sumbangan dan bantuan bagi korban gemba dan tsunami di Sulteng, dijelaskan Syamsuar saat ditemui di kantornya mengungkapkan masih terus berjalan. Sehingga sejumlah uang yang terkumpul saat tabligh akbar bersama UAS, belum akan langsung disalurkan.


“Malam itu (Tabligh akbar bersama UAS,red) terkumpul Rp73 juta. Ini masih terus berjalan di lapangan dan nanti akan kita kumpulkan menyeluruh baru diserahkan,” jelasnya.


Untuk diketahui, berdasarkan informasi yang diterima, saat gempa Lombok kemarin, Kabupaten Siak menyalurkan bantuan sumbangan mencapai total angka Rp600 jutaan.(adv)

 

Sumber : RIAUPOS.CO