Home Bumi Melayu WABAH CORONA : Sudah Tujuh Pasien Suspect Corona di Riau

WABAH CORONA : Sudah Tujuh Pasien Suspect Corona di Riau

31
WABAH CORONA :  Sudah Tujuh Pasien Suspect Corona di Riau

Petugas kesehatan menurunkan pasien suspect corona sesampainya di RSUD Arifin Ahmad, Pekanbaru, Selasa (3/3/2020).(*1/Eka G Putra/RIAUPOS.CO)

 

 

 Senin, 09 Maret 2020 - 21:56 WIB

PEKANBARU (RIAUPOS.CO)- Sejak ditemukan kasus pertama suspect corona di Riau pada Selasa (3/3) lalu, saat ini total ada tujuh pasien suspect corona yang dirawat di empat rumah sakit di Riau.

Tujuh pasien tersebut di antaranya ada yang dirawat di RSUD Dumai, RSUD Bengkalis, Rumah Sakit Puri Husada Tembilahan dan empat pasien lainnya dirawat di RSUD Arifin Achmad, Pekanbaru. 
Kepala Dinas Kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan, ketujuh pasien tersebut saat ini masih dirawat di ruang isolasi masing-masing rumah sakit. Disebut Mimi, kondisi ketujuhnya masih stabil.
"Dari tujuh pasien suspect corona tersebut, satu di antaranya adalah perempuan. Sedangkan rentang usia pasien suspect  itu dari 18-58 tahun," jelasnya.
Ketujuh pasien tersebut, saat ini juga sudah diambil sampelnya untuk diteliti di Litbangkes di Jakarta. Pihaknya juga masih menunggu hasil uji sampel tersebut.
"Kami belum terima hasilnya, kalau ternyata nanti ada yang positif. Pihak kementerian kesehatan yang akan mengumumkan," sebutnya. 

Laporan: Soleh Saputra

Editor: E Sulaiman

 

Sumber : RIAUPOS.CO