Home Hukum & Kriminal Warga di Rohul dan HKR Bersatu Bela Irwan

Warga di Rohul dan HKR Bersatu Bela Irwan

52
Warga di Rohul dan HKR Bersatu Bela Irwan

 

Februari 25, 2020

PEKANBARU-Ancaman hukuman 4 tahun penjara dan denda Rp3 miliar yang dialamatkan Jaksa Penuntut Umum untuk Irwan, tersangka pembakar lahan seluas 700 M2, mengundang keprihatinan berbagai komponen masyarakat Kabupaten Rokan Hulu.

Saat ini, warga yang tinggal di Rokan Hulu termasuk unsur mahasiswa bersatu dengan warga Rokan Hulu di luar daerah yang tergabung dalam Himpunan Keluarga Rokanhulu (HKR).

Ketua Himpunan Keluarga Rokanhulu H Yuharman SE kepada Riausmart mengungkapkan, sebagai sesama manusia dan Warga Rokan Hulu, pihaknya bersimpati dan prihatin atas kasus yang menimpa Irwan dan keluarganya.

Sebagai tulang punggung keluarga, sejak Irwan ditahan di Lapas Pasirpengaraian, kondisi keluarganya memilukan. Ibunya terpaksa berjual harta untuk bisa makan dan bertahan hidup.

“Sebagai warga Rokan Hulu kita menunjukkan simpatinya. Warga Rokan Hulu yang ada di kampung mendampingi Irwan dan keluarganya, terutama pada saat sidang. Sedangkan warga di luar daerah menunjukkan dukungannya melalui pengumpulan dana. Alhamdulillah banyak simpati dari warga Rokan Hulu untuk membantu Irwan,” jelas Yuharman.

Dengan bantuan yang diberikan ini, diharapkan dapat meringankan beban keluarga Irwan. “Mari kita bersatu memberikan dukungan kepada Irwan dan keluarganya,” ajak Yuharman.

 

Sumber : RiauSmart