Home Politika Zulhas Bahagia Hatta Kembali ke PAN

Zulhas Bahagia Hatta Kembali ke PAN

37
Zulhas Bahagia Hatta Kembali ke PAN

Ketua Umum PAN periode 2020-2025 Zulkifli Hasan (kedua kanan), Ketua MPP PAN Hatta Rajasa (kedua kiri) dan sejumlah pengurus PAN memberi keterangan pers pada Kongres V PAN di Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (12/2/2020). Foto: Antara/Jojon

 

Kamis 13 Feb 2020 05:56 WIB

Hatta menduduki posisi MPP, setelah Zulhas memenangkan posisi ketum PAN.

REPUBLIKA.CO.ID, KENDARI -- Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) terpilih, Zulkifli Hasan mengaku bahagia dengan bergabungnya kembali Hatta Rajasa ke dalam kepengurusan partai. Menurutnya, Hatta merupakan sosok yang dapat membesarkan PAN ke arah lebih baik.

"Saya bahagia bersama Pak Hatta lagi. Kita akan keliling nanti untuk membesarkan partai kita, sehingga sungguh-sungguh menjadi partai besar," ujar Zulhas di Hotel Claro, Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (12/2).

Zulhas mengaku, sangat terinspirasi dengan perjalanan hidup Hatta. Apalagi, ia menilai Hatta memiliki filosofi dan guru yang sama dalam berpolitik.

"Kami gurunya sama, itulah persahabatan. Persahabatan itu melampaui yang lain-lain. Itulah yang saya sampaikan kepada kawan-kawan," ujar Zulhas.

Maka dari itu, Zulhas menjadikan Hatta sebagai sosok yang ia dengarkan nasehatnya. Meskipun diketahui, Hatta mendukung calon Ketua Umum PAN lainnya, yakni Asman Abnur.

"Kalau mau tahu, setelah kongres juga saya rutin datang saja. Pak Hatta mau cemberut, mau marah, saya tidak peduli. Begitulah persahabatan," ujar Zulhas.

Hatta kembali masuk ke dalam kepengurusan setelah ditunjuk Zulhas sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP). Hal itu diputuskan usai Zulhas ditetapkan Ketua Umum PAN.

Hatta Radjasa menargetkan PAN masuk tiga besar pada pemilihan umum (Pemilu) 2024. Maka dari itu, ia berharap seluruh kader bersatu usai gelaran Kongres V ini.

"Kita targetkan Insya Allah partai ini di 2024, tiga besar partai kita. Kalau kita bekerja keras, bekerja ikhlas, Insya Allah, Allah akan membukakan jalan kemudahan bagi kita," ujar Hatta.

Tak lupa, ia meminta seluruh kader dan simpatisan PAN untuk melupakan segala dinamika sebelum dan saat Kongres V. Ia berharap, semua pihak kini mendukung Zulhas untuk lima tahun ke depan.

"Beri dukungan penuh, kepada ketua umum kita. Kepada DPP, DPW, DPD, kita kerja keras, Insya Allah partai kita akan bangkit jaya di 2024," ujar Hatta.

 

Sumber : REPUBLIKA.CO.ID