Home Desa Rantau Binuang Sakti Membatalkan Sepihak

Membatalkan Sepihak

90
Membatalkan Sepihak
 
Ismail, Mengesalkan Sikap Pemkab Membatalkan Sepihak Pembangunan Madrasah Suluk di Desa Rantau Binuang Sakti
 
Posted by : Rohul Klik on : Minggu, 20 Juli 2014
Pekanbaru (Rohulklik.com) - Pemerintahan Kabupaten Rokan Hulu berkomitment dalam meningkatkan pembangunan dalam bidang keagamaan khususnya dengan mewujudkan visi Pemkab Rokan Hulu, hal yang dinyatakan oleh Bapak Wakil Bupati Rokan Hulu Ir.Hafit Syukri dalam berbagai pernyataan beliau di media, untuk pembangunan rumah ibadah di pemerintahan kabupaten rokan hulu di alokasikan sekitar Rp. 33 Milyar per tahun dengan harapan mengaktualisasikan nilai keagaamaan di rokan hulu yang sesuai julukannya Negeri Seribu Suluk, kita tidak ingin julukan itu hanya slogan tapi benar - benar terimplementasi di tengah masyarakat, tegasnya. mengenai pernyataan wakil bupati ini sikap saya adalah mendukung dan memberikan apresiasi atas kesungguhan pemkab dalam mengembangkan agama, dukungan dengan bersama - sama kita sah kan antara pemkab dan DPRD mengenai dana yang dibutuhkan sebesar Rp. 33 Milyar pertahun tersebut.
 
Kita sangat menyanyangkan dan mengesalkan atas sikap Pemkab Rohul membatalkan secara sepihak pembangunan madrasah suluk syekh abdul wahab rokan di desa rantau binuang sakti tanpa ada alasan yang jelas, padahal proses ataupun jalur yang kita pakai sudah sesuai aturan yang berlaku dan program tersebut sudah diprioritaskan pembangunannya, malahan dalam RTRW beberapa waktu yang lalu yang kita sepakati (Saat itu saya masih bertugas sebagai Sekretaris Pansus RTRW DPRD Kab. Rokan Hulu) daerah ini masuk daerah kawasan pembangunan kebudayaan yang strategis yakni :pembangunan wisata religi rantau binuang sakti, benteng tujuh lapis dan istana rokan. kata ismail hamkaz, S.Ag, M.Si (Anggota DPRD periode 2009 -2014) ini.
 
Kegiatan pembangunan madrasah suluk tersebut berdasarkan DED (Desain Engeneering Detail) 2010 di Dinas Pariwisata Kab. Rokan Hulu yang di palukan bersama Pemkab dan DPRD Rokan Hulu, baru kemudian pada akhir tahun 2012 bulan desember kegiatan pembangunan madrasarah ini akan di sahkan untuk APBD Kab.Rohul 2013 tapi kenyataannya kegiatan pembangunan ini tidak di laksankan oleh Dinas tata ruang dan cipta karya kab.rohul, kita selalu komunikasi namun kenyataan yang kita dapatkan adalah ketidakpastian dan penjelasan yang tidak di terima akal sehat, ini yang kita katakan cukup menyanyangkan dan menyesalkan sikap dan perkataan yang tidak sesuai, sedangkan untuk APBD 2014 ini pun tidak di anggarkan, padahal tahun sebelumnya dijanjikan oleh Kadis TRCK Yusri, akan adanya penambahan dari dana awal perencanaan Rp.2 Milyar menjadi Rp.3,5 Milyar di beberapa media tahun 2013.
jika ada berkomitment, maka mengapa sampai saat ini belum juga di realisasi, padahal daerah tersebut kaya dengan situs sejarah sebagai bukti adanya aktifitas dan kegiatan yang mereka lakukan sampai saat ini masih ada di antara tempat kelahiran dua tokoh ternama dan namanya sampai saat ini masih menjadi legenda yaitu Syekh Abdul Wahab Rokan yang meninggal di besilam, Langkat dan Sultan Muhammad Dzainal Abidin yang kuburanna di kediri, dan di keramatkan.
 
Masih banyak peninggalan yang ada di lokasi tersebut dan beberapa kegiatan ke depannya pasti terhalang, sebut saja pelaksanaan kegiatan suluk se asia tenggara untuk perdana kalinya di Negeri Seribu Suluk serta napak tilas perjuangan Syekh Abdul Wahab Rokan. perjuangan pembangunan madrasah suluk ini sudah luar biasa dari perjuangan masyarakat, di mulai tahun 1999, 2003,2006,2009 dan 2013 (inilah tahun - tahun di mana masyarakat memulai dengan kemampuan dan keyakinan untuk membangkitkan wisata atau tempat bersejarah ini.
 
Seharusnya Pemkab mendukung kegiatan masyarakat ini yang bersifat positif, dan berharap pembangunan ini bisa di realisasikan serta memperhatikan apa yang sebenarnya menjadi kebutuhan sebenarnya, dan aspirasi ini bisa di realisasikan, bukan hanya mengumbar janji namun realita nya masih saja belum di bangun. bukan kuantitas dan kualitas saja tetapi semangat yang ada pada diri rakyat dan daerah sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan daerah ke depan, jika ini menjadi suatu kebenaran dan menjadi isu utama dan perencanaan dalam kehidupan kemasyarakatan dan perkembangan daerah maka itu pula di prioritaskan , lebih tepatnya dalam pembangunan bukan top down tapi bottown up menuju rokan hulu terbaik 2016, tegasnya. inok awak siapo le.
 
penulis : Ismail Hamkaz, S.Ag, M,Si (Anggota DPRD periode 2009 - 2014)
 
Sumber : fb
- Bertanjak -
Bertanjak
- Pucuk Suku Nan Sepuluh -
Banner Pucuk Suku Nan Sepuluh
- Makna dan Arti Logo -
Banner makna Logo luhak kepenuhan
UMKM Negeri Beradat
UMKM Negeri Beradat
KAI Negeri Beradat
KAI Negeri Beradat
Gssb
Banner gssb
Luhak Kepenuhan Negeri Beradat
New Poster Luhak Kepenuhan Beradat
Banner Ismail Datuk Montoi
Banner Ismail Datuk Montoi
Banner Petuah Ketua Lam Rohul
Petuah Ketua LAM Rohul
Banner Petuah Ketua Lam Rohul
Banner Petuah Ketua Lam Rohul
Sambutan Ketua LKA Kepenuhan
Banner Ketua LKA Kepenuhan
Banner Ketua LKA Kepenuhan
Sekapur Sirih Mamak Sutan Kayo Moah
Banner Sekapur Sirih
Banner Sekapur Sirih
Buku Luhak Kepenuhan Negeri Beradat
Banner Buku Luhak Kepenuhan Negeri Beradat
Banner Buku Luhak Kepenuhan Negeri Beradat
Add
Banner ADD
Banner ADD
One Day One Juz
Banner One Day One Juz
Banner One Day One Juz
Rumah Tahfidz Kepenuhan Timur
Banner Rumah Tahfidz Kepenuhan Timur
Banner Rumah Tahfidz Kepenuhan Timur

POPULER

Banner Gerakan Negeri Beradat
Banner Gerakan Negeri Beradat
Banner Buku Super Quotion
Banner Buku Super Quotion
Banner Lam Kabupaten ROkan Hulu
Banner Lam Kabupaten ROkan Hulu
Banner LKA Kepenuhan
Banner LKA Kepenuhan