Home Negeri Beradat Era Perubahan MENATAP MASA DEPAN LUHAK KEPENUHAN 2030, ANTARA KONSEP, AGENDA DAN REALITA

MENATAP MASA DEPAN LUHAK KEPENUHAN 2030, ANTARA KONSEP, AGENDA DAN REALITA

505
MENATAP MASA DEPAN LUHAK KEPENUHAN 2030, ANTARA KONSEP, AGENDA DAN REALITA

MENATAP MASA DEPAN LUHAK KEPENUHAN 2030, ANTARA KONSEP, AGENDA DAN REALITA

MENATAP MASA DEPAN LUHAK KEPENUHAN 2030, ANTARA KONSEP, AGENDA DAN REALITA

OLEH : ISMAIL, S. Ag. M. Si
( Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hulu periode 2004 - 2009 dan  2009 -2014 )



Perubahan demi perubahan terus bergulir secara terus menerus  di Luhak Kepenuhan ( Kecamatan Kepenuhan dan Kecamatan Kepenuhan Hulu ) sesuai dengan perjalanan waktu dan  zaman, tanpa disadari atau sadar bahwa perubahan itu ada di mata kita bersama, baik pada bidang pembangunan, ekonomi, insfrastruktur, pendidikan, budaya , agama, sosial dan Sumber Daya Alam.

Sumber daya manusia dan adat sebagai perekat ( di pogang pakai, adat bersendikan syarak dan syarak bersendikan Kitabullah ) di Luhak Kepenuhan Negeri BERADAT ( BERSIH, ELOK, RAMAH, AGAMIS, DINAMIS, AKADEMIS DAN TERPIMPIN ).

Kedepan bagaimana upaya kita semua seluruh elemen masyarakat dapat menciptakan suatu  kondisi yang kondusif, aman, nyaman dan ekomis serta dinamis, seperti gunungan gula, sehingga banyak orang berminat dan suatu kebutuhan orang untuk datang di kampong halaman kita ini. Dengan banyaknya orang datang dan berinvestasi ( seperti banyak bank yang berdiri, beberapa perusahaan-perusahaan baik pada bidang perkebunan dan bidang lainnya), dengan demikian perputaran uang di luhak kepenuhan terus meningkat dan dinamis. Jika demikian maka dapat dipastikan masyarakat dan rakyat kita akan ikut senang, makmur dan sejahtera berdiri dikakinya sendiri.

Kedepan tentunya akan kita tata bersama akan dibangunnya pusat-pusat pertumbuhan sesuai dengan kondisi alam yang terbentang dan perkembangannya demi anak cucu kita bersama dan generasi penerus Luhak Kepenuhan, dengan penuh kemajuan dan kemakmuran sesuai dengan perkembangan zaman yang terus berubah. Ada beberapa gagasan besar yang perlu kita wujudkan bersama berdasarkan sejarah yang membanggakan dan legenda yang pernah ada, adapun gagasan besar tersebut adalah :

1. Adanya UNIVERSITAS di Luhak Kepenuhan, ini semangat dari umah kutab yang melegenda.
2. Adanya PERPUSTAKAAN lengkap, bahwa kita gemar belajar dan terus belajar.
3. Adanya RUMAH SAKIT SKALA NASIONAL, bahwa kita dan peduli dengan kesehatan.
4. Adanya ISLAMIC CENTRE, sebagai pusat peradaban.
5. Adanya TEMPAT PARIWISATA SKALA INTERNASIONAL, kita memiliki tokoh yang melegenda dan namanya masih eksis sampai detik ini dan insya Allah akan datang yakni : pertama, Syekh Abdul Wahab Rokan al kholodi Naqsabandi, kedua, Sultan Mohamad Dzainal Abidin, yang kita perjuangkan menjadi pahlawan nasional.
6. Adanya LAPANGAN TERBANG DI LUHAK KEPENUHAN,  sejarahnya kita dulu pernah ada lapangan terbang dan helypet helikopter.

( Gagasan ini juga pernah di sampaikan dibalai adat Luhak Kepenuhan 7 tahun silam )

Ini adalah dream ( mimpi ) atau gagasan dasar yang perlu pengkajian yang mendalam dan dukungan seluruh elemen masyarakat,  MANUSIA YANG MERENCANAKAN TUHANLAH YANG MENENTUKAN ( MANJADDA WAJADA )…INOK AWAK SIAPO LE….  ( ALLAH TIDAK AKAN MERUBAH NASIB SUATU KAUM APABILA KAUM ITU TIDAK MERUBAHNYA ), SOCIOK BAK AYAM SODONCIANG BAK BOSI ( BERSATU KITA TEGUH BERCERAI KITA RUNTUH ).

Secara pribadi dan kelembagaan saya mengucapkan tahniah selamat dan sukses kepada CALEG dari dapil III Kabupaten Rohul 2014-2019 asal Luhak Kepenuhan :


1. Abdul Maskur ( GOLKAR ).
2. Yetni Jhon Hendri ( PDIP ).
3. H. Amram ( GERINDRA ).
4. Abdul Muas ( GERINDRA ).
5. Mukhsin ( PPP ), Sumber KPU Kabupaten ROHUL

Untuk meneruskan suara hati dan amanat rakyat yang terus menunggu mukjizat perubahan di Luhak Kepenuhan ke depan di DPRD Kabupaten Rokan Hulu. Amin ya Allah.

Terima kasih atas kerja sama dan dukungan yang dijalin selama ini dan mohon maaf jika dalam menjalan suara hati nurani dan amanat rakyat serta menyuarakan suara rakyat, belum sesuai dengan apa yang diharapkan, Iwan Fals dalam sairnya : kegagalan hari ini bukan berarti kegagalan hari esok, kesuksesan hari ini bukan berarti kesuksesan hari esok, hidup adalah perjuangan.

Insya Allah,  Luhak Kepenuhan Depelopment Centre akan meneruskan perjuangan tanpa kenal lelah dan henti ini bersama masyarakat dan rakyat demi kemajauan, kejayaan dan kesejahetraan serta kemakmuran rakyat Luhak Kepenuhan.